jump to navigation

Asteroid Menabrak Bumi 26 July, 2006

Posted by netlog in Salah Satu Tanda Kiamat.
trackback

Asteroid Raksasa Tabrak Bumi (salah satu tanda-tanda kiamat)

http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/0903/04/cakrawala/lainnya04.htm

DENGAN deskripsi yang terasa realistis, dua buah film produksi Hollywood, Armageddon dan Deep Impact cukup berhasil mencekam penontonnya dengan penggambaran kiamat yang melanda bumi. Dengan visualisasi yang seolah apa adanya, inferno atau kehancuran yang sangat menakutkan itu terdeskripsikan lewat hujan meteor dan tubrukan asteroid dengan planet bumi.

Sebuah telaahan, baik dari segi perhitungan maupun pengamatan astronomis yang dilakukan seorang astronom AS Don Yeomans pada 24 Juli 2002, memprediksi, pada 1 Februari 2019 akan jatuh sebuah asteroid NT7 dengan diamater sekira 1,5-2 km akan menabrak bumi!

Atau, dalam jangka waktu yang lebih lama daripada itu ada juga asteroid 1950DA. Ukurannya sebesar gunung dan menurut para astronom, ia memang sudah berada pada jalur lurus dengan bumi. Salah satu skenario terburuk yang terungkap, 1950DA akan menubruk sasaran layaknya air. Ini disebabkan planet kita mengandung lebih banyak air ketimbang daratan.

Ketika asteroid itu jatuh ke permukaan air, ia akan melayang sejenak. Tatkala menyentuh dasar lautan, ia akan meledak menciptakan sebuah kawah seluas 11 mil. Gelombang air dan reruntukannya akan diterbangkan beberapa mil ke angkasa, dengan ketinggian mencapai tingkat yang bisa dicapai pesawat jet. Kalau Anda pernah menyaksikan film Deep Impact, persis seperti itulah yang terjadi.

Sebagai sebuah komparasi, staf pengajar Departemen Astronomi Institut Teknologi Bandung (ITB) Dr. Suryadi Siregar, MSc. sempat memaparkan dalam sebuah talk show astronomi di Kampus ITB beberapa waktu lalu, bahwa hal serupa sempat beberapa kali terjadi terhadap “planet biru” kita, yang hingga saat ini masih dianggap menjadi satu-satunya planet yang berpenghuni.

“Pada 109 tahun lalu, sebuah asteroid menabrak bumi di Arizona, membuat sebuah lubang dengan kedalaman 190 meter dan diamater 3300 meter. Hal serupa terjadi di Wolf Creek, Australia, membuat cekungan sedalam 18 meter dan luas 170 meter, juga di Wabar, Arab Saudi, yang dampaknya hampir sama dengan di Australia,” tuturnya.

Lalu, ujarnya, pada 30 Juli 1908 di Tunguska terjadi guncangan besar yang gaungnya bisa terdengar dari jarak 60 km. Direkam dari jarak 1000 km, berat guncangan itu diperkirakan mencapai 40.000 ton. Kendati hingga kini masih dipandang kontroversial, karena ada sementara kalangan yang menyebut kejadian itu bukan karena asteroid namun oleh jatuhnya komet Emcke, toh fenomena astronomis jatuhnya benda langit ke bumi, merupakan keniscayaan.

Widya Sawitar, salah seorang pengurus Planetarium Jakarta mengungkapkan pada kesempatan serupa, contoh musnahnya dinosaurus dari muka bumi yang diduga berkait dengan jatuhnya asteroid berdiameter sekira 10 km, dalam wujud meteor raksasa ke bumi, 65 juta tahun lalu. “Meteor itu jatuh di Jazirah Yucatan Meksiko membentuk Kawah Chicxulub (Ekor Selatan) berdiamater 200-300 km, dan kedalaman 3 km, yang menjadi bagian dari Teluk Meksiko. Namun, sekira 8 juta tahun sebelumnya, telah didahului dengan terbentuknya Kawah Manson di Ohio bergaris tengah 35 km,” ungkap Widya.

Kondisi-kondisi serupa memang banyak ditemukan dari hasil penelitian. Juga kemungkinan terjadinya hal serupa di masa depan. Salah satunya adalah prediksi asteroid NT7 di atas, atau hasil temuan Scotti (6 Desember 1997) bahwa asteroid 1997XF11 ditaksir akan mendekati bumi pada 28 Oktober 2028. Termasuk asteroid 1950DA.

“Tapi, khusus untuk prediksi 2019, kemungkinannya kecil karena untuk bisa menabrak ada syarat inklinasi (kemiringan sudut–red.) tertentu, yang tidak terpenuhi pada perhitungan asteroid NT7. Kendati begitu, ancaman lain tetap ada pada asteroid lain yang menjadi kandidat untuk ‘menemui’ bumi. Meski kadang, media memang membesar-besarkannya demi menarik perhatian pembaca,” kata Suryadi.

Kembali ke 1950DA, sebetulnya termasuk berukuran kecil dibandingkan asteroid lainnya. Tapi, sebuah asteroid terkecil sekalipun sanggup memusnahkan sebuah kota dalam tumbukan langsung. Dan jangan lupa, di atas sana masih ada banyak batu-batuan luar angkasa. Salah satunya sempat luput menabrak bumi, dengan hanya berjarak 75.000 mil pada Juni 2002 lalu.

Tapi, kita masih boleh bergembira. Sebab kabar baiknya, 1950DA masih berada 877 tahun perjalanan dari bumi. Lagipula, kemungkinannya untuk benar-benar menabrak planet kita dan menyebabkan skenario sebagaimana terpaparkan di atas hanyalah 1:300. Simulasi tentang skenario tabrakan itu sempat dilakukan ilmuwan Steven Ward dan Erik Asphaug dari Universitas California, Santa Cruz.

Sekalipun terdapat lebih banyak lagi 1950DA bahkan dengan ukuran lebih besar, kedatangan mereka akan lebih lambat ketimbang ditemukannya senjata pemusnah asteroid yang kini juga terus dikembangkan. Meskipun dengan bantuan dana yang sangat minim. Lagipula, sekelompok ilmuwan, banyak di antaranya yang bekerja hanya dilatari semangat dan idealisme ketimbang bantuan nyata pemerintah, bekerja keras untuk mencari metode ampuh melumpuhkan asteroid, sebelum jaraknya semakin dekat dengan Bumi.

NASA sudah lebih dari setengah jalan meneliti asteroid dan komet yang akan berada pada jarak terdekat dengan bumi yang disebut “objek dekat bumi” atau NEOs (near earth objects) yang luasnya lebih dari satu kilometer. Para ahli memperhitungkan bahwa kemungkinan sebuah objek dengan ukuran tersebut dan bisa menabrak bumi pada abad mendatang adalah hanya satu dari ribuan lainnya. Namun, dampak yang ditimbulkannya akan sangat luas.

Setelah para astronom mengamati asteroid dengan teleskop, mereka menggunakan penjejak radar untuk mendapatkan gambaran yang lebih utuh kemana arah asteroid itu. Demikian pula, berapa kecepatannya, dan apakah orbitnya di sekitar matahari akan melewati Bumi. Sebelum 1950DA diperkirakan akan berhadapan dengan Bumi pada 1880, asteroid itu akan memutari matahari 400 kali, sementara Bumi akan melengkapi 876 orbit.

Bagaimanapun, para astronom menegaskan bahwa fenomena astronomis sebagaimana terpapar di atas adalah hal yang wajar dan niscaya. Ancamannya memang mengerikan, tapi itu merupakan gejala alam yang wajar dan memang sebuah keniscayaan. Yang justru lebih mengerikan bahwa kehancuran bumi bukan kerena asteroid, tapi karena ulah penghuninya yang memang berlangsung pelan tapi pasti. Populasi bumi semakin membengkak, bahan pangan sudah semakin terkuras, polusi di mana-mana. Teknologi memang sudah maju, tapi penggunaannya tidak semata diarahkan untuk kesejahteraan manusia, tapi lebih untuk memerangi manusia lainnya.

Kalau sudah begitu, fenonema astronomi sebagaimana dipaparkan di atas, agaknya harus dipandang sebagai peringatan untuk menggugah kesadaran kita, bahwa keserakahan (greed) tak bakal membuat kekal manusia. Bahkan, kemungkinan ketika tabrakan asteroid itu menjadi “gong penutup” kehidupan di muka bumi alias kiamat, itulah memang yang terdeskripsikan dalam berbagai kitab suci agama.(Erwin Kustiman/berbagai sumber)***

————————————————————————

Tamu Dari Luar Angkasa

http://www.geocities.com/Area51/Dimension/7127/klip035.html

Bumi sejak zaman dahulu sering didatangi tamu dari luar angkasa. Baik yang hanya melintas, atau mendarat di permukaan Bumi. Bahkan tamu-tamu itulah yang diduga memicu munculnya kehidupan serta menciptakan ekosistem yang mampu menopang kehidupan hingga kini. Yang kita bicarakan disini bukan makhluk luar angkasa yang turun dari piring terbang atau UFO, melainkan benda langit yang bernama asteroid, meteorit arau komet. Benda-benda langit itulah yang diyakini menciptakan ekosistem di Bumi.

Ribuan meteorit menghujani bumi setiap tahunnya. Hanya saja karena ukurannya amat kecil, meteorit ini sudah hancur terbakar ketika memasuki atmosfir. Sebagian diantaranya mungkin masih tersisa dan jatuh ke Bumi berupa bola berapi. Berita terakhir yang membuat masyarakat panik adalah laporan dari perhimpunan astronomi internasional- IAU, yang mengatakan ada kemungkinan pada tahun 2028, sebuah asteroid besar akan menabrak Bumi.

Laporan IAU tsb, segera menimbulkan kepanikan penduduk di berbagai negara. Sehari kemudian para pakar dari laboratorium propulsi jet -JPL di California membantah laporan tsb. Berdasarkan analisis foto astronomi diperoleh data, bahwa asteroid besar yang diberinama XF 11 itu hanya akan melintasi Bumi pada jarak sekitar 960.000 kilometer. Sebagai perbandingan, jarak antara Bumi dengan Bulan adalah sekitar 380.000 kilometer. Tetapi para ahli astronomi menyebutkan, ancaman terkena jatuhan benda langit semacam itu amat sulit diramalkan. 1. Diakui, selama ini pengamatan dan data mengenai ancaman jatuhnya asteroid, meteorit dan komet ke Bumi, amatlah terbatas. Pada tahun 1995 AS memprakarsai program pengamatan asteroid dekat Bumi-NEAT. Sampai saat ini, program tsb sudah berhasil melacak dan mendata lebih dari 6.000 asteroid baru, 15 diantarnya digolongkan amat dekat dengan Bumi dan 4 diantaranya dikategorikan amat berbahaya.

Apa bahayanya jika sebuah asteroid atau meteorit jatuh ke Bumi ?. Film Deep Impact mungkin mampu menggambarkan betapa dahsyatnya bencana yang ditimbulkan. Atau kejadian nyata pada tanggal 30 Juni tahun 1908, ketika sebuah meteorit berdiameter hanya 60 meter, meledak di ketinggian 15 kilometer di atas hutan di kawasan Tunguska Siberia. Dalam radius 60 kilometer rumah-rumah seolah diguncang gempa hebat. Dan pada radius sekitar 20 kilometer dari pusat ledakan, hutan terbakar dan porak peranda. Atau terciptanya kawah meteorit berdiameter satu kilometer di Arizona AS, yang merupakan dampak dari jatuhnya sebuah meteorit besi berdiameter 100 meter pada 20.000 tahun lalu.

Sejauh ini para ahli juga memperkirakan, musnahnya dinosaurus 65 juta tahun lalu, adalah akibat jatuhnya sebuah asteroid berdiameter 10 kilometer ke semenanjung Yucatan di Mexiko. Dahulu dampaknya tidak mengancam manusia. Karena ketika dinosaurus musnah, manusia samasekali belum ada di Bumi. Sementara 20.000 tahun lalu Arizona adalah kawasan kosong yang tidak dihuni manusia.

Bila perhitungan para ahli meleset, dan asteroid XF 11 yang berdiameter 1,6 kilometer benar-benar jatuh ke Bumi maka bencana besar dalam sekejap akan memusnahkan ratusan juta manusia. Energi ledakan yang dilepaskannya diperhitungkan setara dengan 20 juta kali energi bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima. Impak tabrakan akan menyebabkan letusan gunung api, memicu tsunami serta membuat Bumi gelap gulita. Dalam waktu sekejap, umat manusia akan merasa kembali ke zaman batu.

Masalahnya kini adalah, bagaimana meramalkan akan jatuhnya benda langit itu ke Bumi. Mengapa tiba-tiba benda langit itu menyimpang dari jalurnya. Serta bagaimana mencegah agar bencana besar tidak menimpa umat manusia. Untuk itu berbagai program angkasa luar, kini juga dikaitkan dengan pengamatan benda langit dekat Bumi. Berbagai data mengenai perubahan perilakunya juga dicatat secara teliti. Jutaan foto dibuat untuk analisis data.

Asteroid dekat Bumi, biasanya merupakan asteroid yang terpental dan melenceng dari jalur alamiahnya. Di tata surya, sabuk asteroid terletak antara planet Mars dan Yupiter. Akan tetapi bila ada gaya lain dari alam semesta, misalnya ada komet yang melintas atau terjadi tabrakan asteroid, maka beberapa buah asteroid itu lepas dari jalurnya dan boleh jadi memasuki gaya tarik Bumi. Bila obyeknya cukup besar, benda langit ini dapat bertahan, dan kemungkinan jatuh ke Bumi. Bila obyeknya kecil, biasanya habis terbakar di luar angkasa.

Relatif kecilnya asteroid atau meteorit yang memasuki gaya tarik Bumi, menyebabkan seringkali luput dari pengamatan para ahli. Diameter sekitar satu kilometer bagi benda langit adalah relatif kecil bila dibanding dengan satelit atau planet serta bintang yang ukurannya amat besar. Diakui, para ahli astronomi seringkali hanya berhasil melihat jejaknya, bahwa sebuah meteor atau asteroid baru saja melintasi Bumi. Dengan demikian, bila benda langit ini jatuh ke Bumi, para ahli tidak berdaya mencegahnya, karena memang tidak mampu melacaknya.

———————————————————————

03 September 2003

TEMPO Interaktif, London: Sebuah asteroid raksasa sedang menuju Bumi dan dapat menabrak Bumi tahun 2014. Para astronom Amerika Serikat telah memperingatkan hal tersebut pada monitor ruang angkasa Inggris.

Tetapi bagi mereka yang mengkhawatirkan kejadian “Armageddon” tidak perlu terlalu khawatir karena kemungkinan menjadi bencana besar hanya satu dalam 909.000 kasus.

Asteroid “2003 QQ47″ akan terpantau lebih dekat dalam dua bulan ke depan. Kemungkinan tabrakan terjadi 21 Maret 2014, tetapi para astronom mengatakan resiko pengaruh tabrakan kemungkinan berkurang dengan semakin banyaknya data yang terkumpul.

Mengenai dampaknya, tabrakan itu memiliki efek yang setara dengan 20 juta bom atom Hiroshima, ujar seorang juru bicara Pusat Informasi Obyek yang Mendekati Bumi Pemerintah Inggris.

Pusat Informasi itu mengeluarkan peringatan tentang asteroid setelah batu raksasa pertama kali diamati di New Mexico oleh Program Riset Asteroid yang Mendekati Bumi di Lincon. “Objek yang mendekati bumi akan dapat diamati dari Bumi dalam dua bulan mendatang dan para astronom akan terus mengamatinya selama periode ini,” ujar Dr. Alan Fitzsimmons, salah seorang pakar yang menjadi penasehat Pusat Informasi tersebut.

Asteroid seperti 2003 QQ47 merupakan bongkahan batu yang terhempas dari formasi sistem tata surya 4,5 miliar tahun lalu. Sebagian besar berada pada jarak yang aman dari Bumi di daerah asteroid antara Mars dan Yupiter.

Tetapi pengaruh gravitasi dari planet besar seperti Yupiter dapat mendorong asteroid keluar dari orbit aman dan mengirim mereka terjun ke arah Bumi.

About these ads

Comments»

1. icol - 31 July, 2006

wah.. seru juga, tapi saya juga pernah membaca ramalan2 tentan huru-hara akhir zaman, yang mana pada saat itu, sebagian besar orang kafir mati akibat dijatuhi meteor(Injil. Dan Hadist Nabi) Huru-hara dimulai ketika bangsa rum dan yahudi berhail menguasai timur tengah (pintu gerbang timur, Irak, iran?). mungkin ada kaitannya dengan sekenario jatuhnya asteroid?

2. Dinan F - 21 October, 2006

Dinan
wah gawat, kalo benar jatuh abis deh!
sayakan Ultah yang ke 32 pada 20 maret 2014.
moso sih umur saya hanya 32 tahun. emoh aku!
kalo gitu, dunia harus kerja sama hancurin meteor itu di angkasa dengan 22 juta bom atom.daripada bom atom dibuat untuk perang ya lebih baik buat hancurin asteroid itu.ayo baut bom atom sekarang biar bisa lindungi bumi dari asteroid.

3. online poker law - 28 February, 2007

online poker law

Finally online poker law

4. fulltilt poker - 1 March, 2007

fulltilt poker

Also fulltilt poker

5. mimma - 3 May, 2007

umat manusia harus banyak-banyak berbuat amal yang baik. jangan suka bermaksiat karena kita tidak tau panjang pendek umur kita to? yang penting kita usaha menjadi lebih baik…

6. adam - 6 June, 2007

KLO METEORNYA DATENG, AKU MO NGUMPET AJ DEH…

7. Nindicha B - 13 July, 2007

yaWda Lah…
EmAng uDa takDiR
tapi kLo Bica DtanggUlaNgin knapa enggak
kta buat ajah
bom atom, nuklir sebanyak2na
lemparin tuch semua bom atom leWat pswt LuaR angKasa…
n g taw de HasiLna

8. ahmad - 10 August, 2007

woywoy panggil doraemon aja, truzzz pinjem alat dari kantong ajaibnya. kaya senter pengecil gtu dech tar kan jadi kecil asteroidnya……….
he..he…he…
gak dech….
Allah SWT tu akan memberikan cobaan sesuai dengan kemampuan mahluknya……..
sebenarnya kita dah punya teknologi yang cukup canggih jadi marilah kita manfaatkan sebaik2nya….key
juga marilah kita kembali kejalan yang benar… banyak2lah berdoa serta beribadah……….

9. Crazied - 24 August, 2007

BaguZ lArkh…
yAnk pEntink ga d Ind…
TeruTama d Btamm…..
Abiz.
Dlam iDup g Nich….
ga pErnah lIat azTeroid……..
He…He..

10. Agoesroeses - 17 September, 2007

nah lo … dunia memang penuh mistery, ngga ada abizna.
cintailah dunia tapi jangan lupa ada kehidupan lain yang lebih harus diutamakan,… jangan terlena dengan kehidupan dunia, karena semua sudah ada batasnya dan sudah diperhitungkan oleh yang kuasa,… maka ngga usah puyeng mikir ini itu,…. banyak berbuat baik untuk sesama aja.

11. Wanto - 10 October, 2007

mang dah takdir kok
suatu saat Allah akam nenghancurkan bumi yang penuh kemaksiatan.
diantaranya adalah amirika tapi jangan lupa. bila meteor itu bener menabrak bumi kiamat sudah nyata dekat..
hati2 taubat akan tidak diterima…

12. jojoSontoloyo - 3 November, 2007

mending kita panggil power ranger, ultraman, superman, batman (sayang gak bisa terbang, jadi di cansel aja), pokoknya superhero yang bisa terbang terus punya kemampuan untuk menghancurkan meteor itu, kalo perlu kita panggil pak bruce willys untuk ngebor meteor dan di beri bom atom biar meledak dilangit jadi gak sampe ke bumi.kalo di film armagedon cuma butuh waktu beberapa hari masa kita kalah kan waktu kita cukup banyak ada 7 tahun lagi, cukup kan

13. yayan - 8 November, 2007

wah..kayaknya qta harus cepat2 cari rumah baru yg jauh dari bumi nih…
ntar klo ni asteroid transit di bumi bisa2 smua cowo ganteng gak ada lagi dong! Huahahahaha…………..!!!!

14. kang kayen - 1 December, 2007

mudah mudahan bener ya…………..

15. kang kayen - 1 December, 2007

ingtlah wahai manusia sesungguhnya kehidupan didunia ini tidaklah kekal………………

16. h4fiz - 4 December, 2007

emang gw nih sebenernya baru tau kalo MUNGKIN taon 2014 bakal ada TAMU dari luar angkasa

gw baca di buku bertemakan kira2 kaya gini

“oktober 2015 imam mahdi akan turun!”

is it right or not,?

17. PanzeR - 8 February, 2008

sAya MemANg BerciTa2 jadi astROnot . Kalo BIsa kaya DI FIlm ArmAGedoon SayA ingiN mati DI luar AngkASA TOlong Pada Pihak AMerIKa BIla MemButuhkan RElaWAn untuK perrgI menGhancuRkan asTeroid Itu HubunGi sayA. Walow Gw MAsi SmA gw Ga maeN2

18. Atho'illah - 18 March, 2008

Kaga perlu panik or takut. Yang penting selama kewajiban kita terhadap Allah ga kita tinggalin, mati kapan aja kita siap kok. Ok ga? And selama Ayat-ayat Allah masih tersimpan didalam dada umat Islam atau NamaNya masih keluar dari bibir mereka, insyaAllah kita aman. Rasulullah SAW bersabda : ” Kiamat tidak akan datang sebelum datangnya suatu keadaan dimana lafaz : Allah..Allah.. tidak lagi disebut-sebut di muka bumi ini” (H.R. Muslim, kitab al-iman, bab dzihabul iman akhir al-zaman 2/178 ). Tapi yang pasti : KIAMAT SUDAH DEKAT. Kapan? HANYA ALLAH YANG TAHU !!!!

19. MisZ_piNk - 27 March, 2008

wahh….
kLo MsL’y beNeR..
TaKut dNx……
sEreM…

20. b'DoeL - 22 April, 2008

‘hUAaa….’
nGanTux nE! sMG biSA mjD plajaRan bwt Qt smUa..bahwa IDoeP ini kagak KeKaL Men!
gW maO TobAT !!

21. daftone - 23 April, 2008

gua juga mau tobat

22. hasnan - 27 August, 2008

Allahu Akbar. Allahu Akbar. La Ilaha Illallah. Allah Maha besar. Tiada tuhan selain allah. bertaubatlah wahai manusia. hidup ini tidak kekal. wassalam

23. s13d1q - 5 December, 2008

woi saatnya tobat tobat kimat sudah deka laillaha illawlah muhhamad da rassul allah

24. Bijane5 - 22 December, 2008

Wah jtuhny pas tgl lahirku 21 maret :(
Pa bner ya??Kyak film deep impact dong!!Kren abis deh..

25. merkan - 21 January, 2009

waduh kayaknya gue mesti cepet-cepet taubat nih. nggak usah asteroid, liat orang dah sampai menjemput ajal aja mestinya udah cukup kasih pelajaran that hidup itu nggak kekal, betul nggak? wslm..

26. vhino - 25 January, 2009

klo gw sich yakin gk yakin klo meteor bakal jatuh ke bumi, but gw hrus siap2 kali aja bneran so…gw hrs bnyk brbadah dan brbuat baik pada smua orang khsusnya seisi alam ini.

27. eva_zHe - 31 January, 2009

Tuhan mendengar lebih dari yang kamu katakan
Tuhan menjawab lebih dari yang kamu minta,
Tuhan memberi lebih dari yang kamu inginkan,
yang DIA butuh dari kamu adlh ” PERCAYA DIA SANGGUP”

28. Encung - 19 February, 2009

Tanda tanda kiamat sudah dekat maka dari itu,bertaubatlah wahai manusia. Walaupun tehnologi sudah sangat maju.tetapi jika allah menghendaki yg lain maka tehnologi tidak ada arti apa2 dimata allah.

29. Afif Khoirul Abdi - 23 June, 2009

Setahu saya juga pernah membaca ramalan2 tentang huru-hara akhir zaman, Huru-hara di mulai ketika bangsa rum dan yahudi berhasil menguasai timur tengah (pintu gerbang timur, Irak, iran). Dan juga meteor itu sebagai pertanda kemunculan imam mahdi, walaupun menurut tanda dari hadits nabi, sekarang ini mahdi sudah lahir tapi munculnya nanti setelah meteor itu sangat dekat dengan bumi….

30. ari - 11 October, 2009

saya hanya meminta para nasa dari USA bekerja sama dengan seluruh negara yang ada di bumi untuk memikirkan tentang satroit yang katanya menabrak bumi pada tahun 2014

31. ari - 11 October, 2009

dan untuk cepat bergerak memikirkan nya terimakasih

32. Rizki - 28 October, 2009

klw BNEr jUga GPP kali ,, SIap2 ajah uNtuk hadapi itu semua

emank kita hidup di aKhr jaman ,,

33. JENFRESHEQIZ - 24 March, 2010

Tu TaNDAny BUmi KITA aKn KiAmaT..seGERALaH kTa BERTAUBAT…….
ALLAH MAHA KAYA DAN ALLAH MAHA BESAR..

34. faila - 20 April, 2010

marilah kita ramai ramai ertobat brow

35. may day - 12 May, 2010

KLO EMANG ITU TERJADI…

BAGUSLAH NEGARA KITA…

BAGI YG PARA KORUPSI YG SUKA MENINDAS RAKYAT AKAN HANCUR DULUAN AJA…HOREEEEE,,,,,,

HIDUP RAKYAT…

TDAK ADA LAGI JANJI JANJI PALSU…..

36. dekos - 25 August, 2010

musnahlah pradaban mnusia

37. roolyu - 29 August, 2010

buat kartu kredit (credit card) dan kredit tanpa agunan (persona loans): Syarat-syarat: (KARTU KREDIT)
Kartu Kredit

FASILITAS KARTU KREDIT UOB Buana ANDA
Luas diterima di seluruh Dunia

Kartu Kredit UOB Buana Anda dapat digunakan sebagai alat pembayaran di lebih dari 24 juta tempat transaksi dan diterima di 150 negara.

Fasilitas Kredit

Anda hanya perlu membayar 10% dari total tagihan Kartu Kredit UOB Buana atau minimal Rp 50.000,-.

Kredit Tanpa Bunga

Anda dapat menikmati fasilitas kredit tanpa bunga dengan jangka waktu antara 14-45 hari, yaitu mulai dari saat Anda melakukan transaksi belanja sampai dengan tagihan kartu kredit jatuh tempo.

UOB Buana One Bill

Anda dapat melakukan pembayaran rutin bulanan seperti telpon, ponsel, dll. melalui kartu kredit Anda.

Auto Pay

Apabila Anda memiliki rekening UOB Buana, Nikmati fasilitas Auto Pay secara gratis dengan memberikan instruksi secara tertulis untuk mendebit rekening Anda setiap bulan pada saat tanggal jatuh tempo tagihan kartu kredit. Anda dapat memilih untuk pembayaran full payment atau minimum payment (10 % dari total tagihan).

Perlindungan Credit Shield

Perlindungan keuangan dari kewajiban melunasi tagihan Kartu Kredit Anda dengan membayar premi 0.35 % dari saldo tagihan Anda apabila terjadi kecelakaan atau sakit yang mengakibatkan meninggal dunia. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada UOB Buana.

Gratis Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan cuma-cuma untuk setiap pembelian tiket dengan Kartu Kredit UOB Buana. Jumlah pertanggungan untuk Kartu Classic sebesar Rp 100 juta dan Kartu Gold Rp 300 juta. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada UOB Buana.

Gratis Asuransi Ketidaknyamanan

Khusus untuk kartu Gold, untuk setiap pembelian tiket dengan menggunakan Kartu Kredit UOB Buana. Anda akan memperoleh penggantian apabila terjadi keterlambatan pesawat, keterlambatan penerbangan lanjutan, keterlambatan bagasi ataupun kehilangan bagasi. Sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada UOB Buana.
Kenyamanan Perjalanan Ke Luar Negeri

*
Kartu Kredit UOB Buana menggunakan nilai tukar yang sangat bersaing untuk transaksi di luar negeri.
*
Pembayaran paket liburan ke luar negeri dapat Anda cicil melalui fasilitas Flexi Pay.

Flexi Pay

Nikmati kemudahan dan kenyamanan fasilitas pembelian barang dengan cara mencicil. Anda dapat memesan produk tersebut sesuai yang tersedia dalam katalog atau brosur yang berlaku.

Merchandising Service

Nikmati berbagai penawaran barang-barang yang menarik dari brosur dan katalog dengan beraneka ragam pilihan. Manfaatkan juga cicilan Kartu Kredit UOB Buana untuk barang yang Anda pilih.

UOB Buana Rewards

Setiap Rp 1.000,- transaksi belanja Kartu Kredit UOB Buana Anda akan mendapatkan 1 poin UOB Buana Rewards. Kumpul dan tukarkan dengan hadiah yang tersedia pada Katalog UOB Buana Rewards.

Special Offers

Nikmati berbagai penawaran khusus dari merchant-merchant Kartu Kredit UOB Buana di seluruh penjuru Indonesia, mulai dari hotel, restaurant, café, spa sampai dengan tempat berbelanja.

JARINGAN LAYANAN
ATM UOB Buana

Dapat digunakan untuk menarik uang tunai. Batas maksimal pengambilan tunai adalah 40% dari kredit limit Kartu Kredit Anda.

ATM VISA Plus

Kartu Kredit UOB Buana dapat digunakan di seluruh ATM di dunia yang mencantumkan logo VISA dan atau PLUS untuk pengambilan uang tunai.

Real Time On Line Payment

Pembayaran Kartu Kredit UOB Buana melalui ATM UOB Buana yang akan langsung menambah jumlah kredit limit Anda sejumlah yang Anda bayarkan, walau dihari libur sekalipun.

UOB Buana Call Center

Segala macam informasi mengenai Kartu Kredit UOB Buana, dapat langsung Anda ketahui dengan menghubungi layanan 24 jam UOB Buana Call Center di 14008 atau (62 21) 23 55 9000.
untuk pengajuan hubungi
chairul sarto utomo
asm Dewi ika
UOB BUANA JL JEND SUDIRMAN NO 131
SEMARANG,50000
VIA SMS 085859467928

38. Global Warming - 21 September, 2010

Kiamat Sudah Tiba………….

39. Asu_Mentah - 28 October, 2010

Rada Edan…..
SINTING

40. s- jabon - 17 May, 2011

pikirkan bagaimana cara mengatasi asteroid itu supaya tidak jatuh ke bumi

41. ahoo - 24 May, 2011

diconfert aja biar kecil

42. ipunk - 25 November, 2011

MUMPUNG MASIH ADA KESEMPATAN PUAS-PUASIN AJA MAKSIATNYA, JANGAN SAMPAI NYESEL DI AKERAT

Kisah para Nabi dan Sahabat - 14 February, 2012

betul…..
Puasin maksiatnya, persiapin juga untuk menerima siksa……

43. Kisah para Nabi dan Sahabat - 14 February, 2012

Salah satu tanda datangnya pemimpin yang adil yaitu Muhammad bin Abdullah atau disebut juga Imam Mahdi. Persiapkan dirimu untuk menjadi tentaranya atau minimal menjadi pengikutnya. Jangan sebaliknya mengikuti Dajjal.
Ya Allah, lindungilah kami dari tipu daya Dajjal.

44. Aden - 27 April, 2012

Alahhhhhh,,
pada ngawur aje ye ,,, lo lo pada lebih percaya ama bacaan dari pada penjelasan ulama n al quran yeee….

45. laura - 24 May, 2012

semua bisa saja terjadi..manusia bisa memprediksi..tapi semua kembali kepada allah..hanya dia yang maha tahu dan maha penentu..kita cuma bisa selalu berdoa..amin

46. Pembela Imam Mahdi - 4 August, 2012

Allah Swt akan membuktikan itu bakal terjadi. Hukuman bagi orang2/ negara2 sombong/ takabur & zalim. Manusia berencana sedangkan Allah Yang Menentukan.

47. rahmatullah - 10 March, 2014

Saya masih sering tobat sambel saya takut akan datangnya asteroid yg akan memusnahkan bumi dan isinya jangan kiamat dulu deh ya nunggu aku tobatan nashuha dulu habis itu silahkan kalau mau kiamat


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 52 other followers

%d bloggers like this: